Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Dukung Pariwisata, Babinsa Bersama Warga Kerja Bakti Di Pantai Hlaen Ana

SEMAU, FLOBAMORA-SPOT.COM – Babinsa Koramil 1604-06/Batakte Serda Alfred Djami bersama pemuda Desa Naikean melaksanakan kerja bakti membersihkan pantai dan membuat tanggul penahan gelombang sementara di Pantai Hlaen Ana Desa Naikean Kecamatan Semau Selatan Kabupaten Kupang, Rabu (4/11/).

 

Sasaran lain dalam kegiatan gotong royong ini adalah perapihan tanggul, pembersihan rumput liar dan pepohonan.

 

Babinsa Serda Alfred Djami mengatakan, kegiatan kerja bakti bersama ini merupakan suatu hal positif untuk membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Di samping itu juga, kegiatan ini dapat membangun tali silaturahmi dan keakraban antara Babinsa dengan masyarakat.

 

“Mengantisipasi ancaman abrasi di muara Pantai Hlaen Ana untuk sementara diatasi dengan membuat tanggul, karena untuk membangun tanggul permanen butuh anggaran dan waktu yang lama ,” ujar Serda Alfred.

 

Sedangkan kegiatan pembersihan dilakukan di sepanjang jalan pesisir Pantai Hlaen Ana.

 

“untuk menjaga kebersihan di sekitar pantai supaya kelihatan bersih dan indah dipandang mata,” tuturnya.

 

Serda Alfred Djami menambahkan pembersihan di sekitar area pantai dilakukan untuk memberikan edukasi yang baik supaya masyarakat khususnya pemuda sadar dan tidak membuang sampah di tepi pantai. Jika hal itu dibiarkan, maka dampak yang ditimbulkan akan memprihatinkan.

 

“Sebagai Babinsa dirinya harus bisa mengajak warga untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan keamanan pantai supaya terlihat bersih, indah dan nyaman,” pungkasnya.

 

Danramil 1604-06/Batakte Kapten Cba Paulus Pati memberikan apresiasi atas peranan anggotanya, mengajak warga untuk membersihkan lokasi wisata Pantai Hlaen Ana.

 

“Kegiatan ini merupakan kewajiban setiap anggota TNI menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya sesuai yang tercantum dalam Delapan Wajib TNI,” tuturnya.

 

Danramil berharap melalui kegiatan ini masyarakat sekitar lokasi pantai dapat tergugah untuk selalu menjaga dan memelihara lokasi Pantai Hlaen Ana, sehingga menjadikannya sebagai salah satu tujuan wisata. (Pendim1604/Kupang)

  • Bagikan