Mau Tenangkan Diri, Paling Cocok di Pulau Kera

  • Bagikan
Pulau kera

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Pulau Kera tergolong masih alami dan belum banyak terjamah oleh tangan jahil manusia. Pulau ini sangat nyaman dan asri, cocok sekali bagi anda yang sedang mencari tempat untuk menenangkan diri. Luas pulau wisata ini kurang lebih 43 hektar dengan suguhan pesona keindahan alam yang memukau.

Namanya Pulau Kera tapi jangan salah sangka dulu, Pulau Kera ini bukan merupakan sebuah pulau yang biasa dihuni oleh ratusan kera. Malah, di pulau ini tidak ada satu pun kera ataupun monyet yang bisa dijumpai di pulau ini. Nama kera tersebut kemungkinan berasal dari kata kerang yang lama kelamaan huruf ng nya diketahui menghilang karena pengaruh penyebutan warga suku Bajo, suku yang diketahui mendiami pulau ini, yang biasa menyebut ng menjadi n.

 

Birunya Laut di depan pulau kera

Fasilitas Pulau Kera :

Karena tergolong kawasan wisata yang asri, fasilitas yang ada di Pulau Kera ini hanya seadanya saja. Namun bagi anda yang beragama muslim dan ingin beribadah anda bisa pergi ke masjid yang ada di sebelah Barat. Bagi anda yang berwisata di Pulau Kera ini disarankan untuk membawa bekal sendiri dari kota Kupang.

Pulau Kera dilihat dari Udara

Lokasi dan Rute Pulau Kera :

Alamat Pulau Kera ini adalah di ds. Uiasa, kecamatan Sulamu, kabupaten Kupang, NTT.

Adapun rute wisata Pulau Kera bisa diakses melalui Pelabuhan Perikanan Oeba, Pelabuhan Tenau atau bisa juga Pelabuhan Oesapa dengan durasi tempuh sekitar 2 jam perjalanan. Bagi anda yang ingin berkunjung ke pulau ini bisa menyewa kapa sebagai alat transportasi laut. Hal ini karena kawasan wisata alam ini belum memiliki kendaraan reguler.

Anda juga bisa menikmati pemandangan sunset yang memukau di senja hari. Pastikan untuk tidak lupa membawa kamera atau HP dengan daya baterai penuh untuk mengabadikan setiap moment indah yang ada di pulau Kera ini.

 

Sumber:-https://seringjalan.com

https://www.tempatwisata.pro

– okezone

  • Bagikan