Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Hidup 100%:Sadar, Sehat, Produktif dan Bahagia Tanpa narkoba

Markus Raga Djara, S.H, M.Hum, Kasie Pencegahan BNN NTT sedang menjelaskan rencana Talkshow kepada Media Selasa (20/10)

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Judul di atas merupakan tagline baru dari Badan Narkotika Nasional (BNN) RI menggantikan tagline sebelumnya “Stop Narkoba”

“Hidup 100%:Sadar, Sehat, produktif dan bahagia tanpa narkoba. Apa Artinya tagline ini ? Artinya bagaimana kita sadar secara utuh bahwa Narkoba itu berbahaya. Mau sehat jauhi Narkoba. Mau tingkatkan Produktivitas kita jauhi narkoba. terus kita punya keluarga mau bahagia jangan pake narkoba. bahagia Tanpa narkoba”, kata Kepala Seksi Pencegahan BNN provinsi NTT Markus Raga Djara, SH, M.Hum kepada Media ini Selasa (20/10).

 

Menurut dia, untuk mengimplementasikan tagline tersebut BNNP NTT akan memperkenalkan Website rean.ID kepada masyarakat NTT.

“Rean singkatan dari Rumah Edukasi Anti narkoba yang kemudian menjadi Website rean.ID merupakan program baru BNN Pusat yang dibuat untuk menampung kreativitas masyarakat dalam mengampanyekan anti Narkoba kepada masyarakat NTT baik lewat berita, video maupun berbagai bentuk lainnya”, ujar Penyidik nomor 2 terbaik di lingkungan BNN se-Indonesia itu.

Menurut dia, Website ini sudah diluncurkan di Jakarta namun belum diketahui masyarakat NTT sehingga melalui Talkshow yang sesuai rencana digelar pada 26 atau 27 Oktober 2020 website ini bisa “diumumkan” kepada khalayak.

 

“Saya undang teman-teman Media sekitar 100 orang tambah Mahasiswa 50 orang. Saya minta teman-teman memperkenalkan Website Rean.ID karena setiap conten yang dilepas di situ akan dinilai oleh BNN pusat, karena Web ini dikelola langsung oleh Pusat”, ucap dia.

Masih menurut dia, setiap Video pendek, karikatur, berita yang dikirim ke website rean.ID akan dinilai dan Video yang menarik akan diikutsertakan dalam lomba.

Ia berharap, program ini menjadi ruang untuk masyarakat menyalurkan bakat berisi pesan tentang bahaya narkotika. “Ayo kawan, jadikan katong pu hidup lebe KerenN“Kreatif tanpa narkoba”. (Ellena)

  • Bagikan