Sebelumnya Lepas Penyu Minggu Ini Wagub NTT Tanam Kelapa di Sulamanda

0 46

MATA AIR, FLOBAMORA-SPOT.COM – Wakil Gubernur NTT Josep Nae Soi kembali melakukan Gowes bersama Kupang Cycling CluB (KCC) pada Minggu (11/10).

Wagub NTT JNS lepas Anakan Penyu di pabtai Sulamanda.

Olahraga Sepeda itu mengambil titik start dan finish di lokasi yang sama yaitu Pantai Sulamanda.

 

Jika pekan silam, Wagub Nae Soi didaulatkan oleh Kepala Desa Mata Air dan seluruh masyarakat untuk melepaskan 13 ekor anak penyu ke tengah laut, hari ini Wagub Nae Soi bersama komunitas pencinta olaharaga sepeda melakukan penanaman anakan kelapa di pesisir pantai Sulamanda.

Wagub NTT JNS tanam kelapa di Pantai Sulamanda Minggu (11/10).

Nae Soi tidak datang sendiri tapi mengajak serta Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional Muktar Napitupulu karena sebelumnya Wagub NTT telah mendengar masukan dari Kades Mata Air tentang berbagai kendala yang dihadapi dalam pengelolaan wisata Pantai Sulamanda.

 

Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional NTT, Muktar Napitupulu menyatakan mendukung sepenuhnya pembangunan akses jalan menuju tempat wisata. Namun demikian, dibutuhkan kerja sama antara Pemerintah Provinsi NTT dan Kabupaten Kupang khusunya melakukan usulan dan diolah oleh pihaknya karena sangat memungkinan alokasi APBN digunakan untuk membangun jalan menuju obyek wisata.

 

“Kita akan kerja sama dengan Pemda untuk beberapa obyek wisata di Kupang ini sambil melihat kondisi kemampuan finansial dari APBN. Dan UU memungkinkan untuk APBN bisa membangun jalan menuju obyek wisata. Sama halnya dengan kita lakukan di Labuan Bajo,” ujar Muktar Napitupulu.

 

Moment penting ini tidak terlepas dari peran Kepala Desa Mata Air Benyamin Kanuk.

Sumber: selatanindonesia.co.
Pewarta: lorens leba tukan