Taman Wisata Bukit Cinta Haumeniana Dikunjungi Wisatawan Dua Negara

0 279

TTU, FLOBAMORA-SPOT.COM – Bukit Cinta. Ya. Mungkin selama ini anda hanya kenal Bukit Cinta di pinggiran Kota Kupang, Penfui. Jangan salah karena Bukit Cinta ada juga di tempat lain. Bahkan bukit Cinta yang mau saya perkenalkan kepada anda ini berada di antara dua Negara, Indonesia dan Timor Leste.

 

Bertuliskan LOVE. Bukit Cinta Haumeniana. Diabadikan Minggu (11/10) hasil karya satgas Pamtaa 132/BS

Karena berada diantara dua negara maka tidak heran obyek wisata ini ramai dikunjungi wisatawan dua Negara bertetangga itu.

 

Lantas siapa yang memprakarsai pembangunan obyek wisata itu ?

 

Kobtributor Flobamora-spot.com Santi Kolo dari Kabupaten Timor Tengah Utara Minggu (11/10) melaporkan, Ide cemerlang ini berasal dari Danpos Haumeniana Letda Inf. Zulkifli, dengan tujuan menumbuhkan rasa cinta kepada Tanah Air dan Rasa Persaudaraan antar masyarakat Di Kecamatan Bikomi Nilulat dan masyarakat negara tetangga (Tiles).

 

“Saya menyampaikan kepada para anggota untuk membuat taman Bukit Cinta, dan ide ini direspon baik oleh anggota untuk membuat Taman Bukit Cinta di perbatasan Indonesia dengan Timor Leste”, kata Letda Zulkifli.

 

Taman Bukit Cinta letaknya sangat strategis karena berada tepat di perbukitan yang memisahkan antara kedua Negara serumpun itu.

 

Masyarakat sangat antusias dengan kehadiran taman ini sehingga Dansatgas mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan memelihara obyek wisata ini.

 

“Tempat ini memilki view yang cukup menawan untuk berfoto-foto meskipun fasilitasnya kurang memadai”, katanya.

 

Banyak Pengunjung dari jauh seperti kota Kupang yang datang ke Taman Bukit Cinta Haumeniana untuk berfoto-foto meskipun harus menempuh perjalanan cukup jauh untuk sampai destinaai tersebut.

 

Wisyudha salah satu anggota Satgas Pamtas RI/RDTL mengatakan, dengan adanya Taman Bukit Cinta Haumeniana, masyarakat yang ada di wilayah perbatasan dapat berekreasi.

 

Bagi Wisatawan yang mau berkunjung harus siap fisik karena perjalanan ke sana dari Kota Kefa sekira 2 jam menggunakan Roda 4 dan 1 jam dengan kendaraan roda dua. (SK/TTU)