Wali Kota Ambil Sumpah 257 ASN

  • Bagikan

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Sejumlah 257 ASN diangkat sumpahnya oleh Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, M.M., M.H. Kegiatan berlangsung Jumat (9/10) bertempat di lapangan upacara kantor Wali Kota Kupang.

 

257 ASN ikut Sumpah pada Jumat (9/10) di halaman kantor Walikota kupang

PNS yang diambil sumpah mengikuti protokol kesehatan Covid-19 mulai dari mengukur suhu tubuh, menggunakan masker serta pelindung wajah (face shield) dan menjaga jarak antar peserta.

“Jangan anggap sebagai suatu seremonial belaka, namun pengambilan simpah ini mengandung makna bahwa sumpah atau janji yang diikrarkan merupakan kewajiban yang harus dipenuhi untuk diamalkan dalam mengemban tugas dan tanggungjawab sebagai seorang abdi negara dan abdi masyarakat”, ujar Wali Kota Kupang Dr. Jefri Riwu Kore dalam sambutannya.

Menurut dia, pandemi yang terjadi hampir 1 tahun ini, tidak saja mengancam kesehatan namun juga aspek sosial dan ekonomi. Hal ini menjadi kewajiban aparatur untuk meningkatkan kewaspadaan dan membangun kesadaran dalam diri masing-masing untuk mematuhi protokol kesehatan sebagai bagian dari upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona, baik di lingkungan kantor maupun di lingkungan masing-masing.

“Saya menyampaikan selamat bagi para PNS yang sudah diambil sumpahnya siang hari ini, mudah-mudahan sumpah ini memberikan gairah untuk kita bekerja lebih baik lagi di Pemerintah Kota Kupang dan terima kasih atas perjuangan dan pekerjaan yang telah dilaksanakan oleh teman-teman yang baru hari ini diambil sumpahnya,” tutup Wali Kota.

Sekretaris BKPPD Kota Kupang, Ir. Solvie Y. H. Lukas, melaporkan,Pengangkatan Sumpah PNS dilakukan oleh Wali Kota Kupang dengan jumlah peserta kegiatan sebanyak 257 orang. (PKP_ans/chr)

  • Bagikan