Mau Terhindar Dari Covid-19, Dansa Yuk di Sulamanda

0 111

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Corona Virus disease 2019 menyerang tak kenal status. Kaya, miskin, Pejabat atau rakyat jelata disikat tanpa ampun. lantas haruskah kita diam tanpa melakukan sesuatu.

“Satu yang tidak ada di tempat lain yakni menolak Covid dengan dansa. sambil berdansa keringat keluar dan Covid jauh karena daya tahan tubuh kuat”, ujar Kades Mata Air Benyamin Kanuk, kepada Media di pantai Sulamanda Kamis (8/10/20).

Selain itu kata dia, di pantai wisata Sulamanda diterapkan prorokol kesehatan seperti, cuci tangan masker dan Pengunjung diarahkan untuk menjaga jarak antara satu dengan lainnya.

Menurut Kanuk, Covid-19 telah mengakibatkan kurangnya pengunjung masuk ke pantai Sulamanda. “Kalo hari Senin – Kamis itu pengunjung di bawah 500 orang kalo hari Jumat – Minggu di atas 500 orang Pengunjung. Juga akibat Covid dana yang kami sudah alokasikan untuk pelebaran jalan masuk dialihkan ke BLTDD kepada masyarakat terdampak”, urainya.

Ia mengatakan, untuk memperkenalkan pantai Sulamanda kepada dunia pihaknya bekerja sama dengan berbagai pihak.

“Kami kerja sama dengan media massa dan perkumpulan besar dipimpin bapa Sulung. Paguyuban Lansia Kupang. Sudah ada kerjasama dengan kami untuk sebuah program besar. Tanggal 7 dan 8 November 2020 kami gelar dayung sepeda sehat dari eks Kantor Bupati Kupang ke Sulamanda dalam rangka merayakan Hari Pahlawan”, ujarnya.

Terkait keamanan dan kenyamanan di pantai Sulamanda ia menjelaskan, pihaknya berani menjamin keamanan di pantai Sulamanda.

“Di sini aman, kendaraan aman, privasi dijamin oleh Pokdarwis meski lokasi ini belum ada listrik. Kami pakai genset dan lampu teplok tapi bisa menjangkau semua “, jelasnya.

Mengenai kendala yang masih dihadapi di Obyek wisata Sulamanda ia menjelaskan, masih cukup banyak . “Area Wisata ini masih butuh air bersih untuk MCK dan bilas setelah mandi di pantai. Masih air tangki. Ada jalan masuk yang masih sempit dan persoalan lainnya”, katanya.

“Seluruh kebutuhan sudah dituangkan dalam sebuah usulan kepada Komisi III DPRD Kabupaten Kupang yang datang ke Pantai Sulamanda di bawah pimpinan Desi Ballo yang datang ke sini. Ada sejumlah harapan yang dijanjikan kepada kami”, ujarnya.

Ia mengatakan, pariwisata merupakan salah dari Revolusi 5P (Pertanian, Perkebunan, Peternakan, Perikanan dan pariwisata). “Kami mendukung Bupati, Gubernur dan presiden membangun pariwisata, membangun bangsa dari Desa”, pungkasnya.

Ajaklah teman, pacar dan keluarga anda untuk datang ke Sulamanda.
Dari Kota Kupang anda belok kiri setelah jembatan Tarus masuk sekitar 1.200 meter ke dalam. Gunakan ojek Grab atau mobil rental dengan harga terjangkau. (Ellena).