Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

20 ODP Di Kabupaten Kupang Selesai Masa Pengawasan

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Pemerintah terus mengupdate data terbaru perkembangan Orang Dalam Pengawasan (OPD) terkait wabah virus corona yang melanda sebagian besar masyarakat dunia.

Khusus untuk Kabupaten Kupang, sampai dengan saat ini total pasien yang masuk dalam ODP tercatat sebanyak 60 orang dan yang sudah melewati masa pengawasan sebanyak 20 orang sehingga masih tersisa 40 ODP.

Juru bicara Gugus Tugas penanganan Covid 19 Kabupaten Kupang, Thom Sonbait menjelaskan hal ini kepada media ini Kamis  (9/4).

Thom yang juga sebagai Kepala Dinas Infokom Kabupaten Kupang,mengatakan sejauh ini pasien yang ada di Kabupaten Kupang masih berstatus ODP dan belum masuk status Pasien Dalam Pemantauan (PDP).

“Sedangkan penanganan pencegahan di tingkat  kecamatan,  kelurahan dan desa semuanya telah bekerja sama dengan tim covid Kabupaten Kupang bersama anggota  TNI-Polri terus melakukan sosialisasi bersama,” katanya.

Dikatakannya bahwa tim gugus tugas secara bersama melakukan kegiatan  peningkatan kebersihan lingkungan, juga menghimbau warga untuk menjaga kebersihan diri dan rumah tempat tinggal.

“Tim gugus tugas juga bersama melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan  sebagai tindak lanjut  instruksi Bupati dan arahan BPBD,  Forkopimda Kabupaten Kupang. Syukur puji Tuhan masyarakat dan semua elemen sangat serius meresponnya,” ujar Thom.

Pemda Kabupaten Kupang  juga selalu melaporkan perkembangan ke Pemda Provinsi NTT dan Pemerintah Pusat guna selalu terpantau sekaligus mendapat arahan dan petunjuk.(kenzo)

Sumber: Obornusantara.com
Pewarta: Kenzo

  • Bagikan