Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Hadiri Peresmian Dua Unit Gedung Unwira, Ini Kata Wakil Bupati Kupang

Kontributor : NH_PKP Editor: Sintus
Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe bersama Wagub NTT Josep Nae Soi dan Menkominfo Joni Plate sedang mengikuti ibadat peresmian gedung Rektorat dan Aula Serba Guna milik Unwira Rabu (23/2/22).

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Wakil Bupati KUpang Jerry Manafe hadir bersama Wagub NTT Yosef Nae Soi, Uskup Agung Kupang Mgr. Petrus Turang , Wakil Walikota Kupang Herman Man, Forkopimda , Ketua Yayasan Pendidikan Katolik (Yapenkar) Pater Yulius Yasinto, Rektor Unwira Kupang Pater Philipus Tule dan jajarannya, para mahasiswa dan awak media pada acara Peresmian Dua Unit gedung baru. Dua gedung tersebut masing-masing Gedung Gedung Rektorat Santo Arnoldus dan Aula Serba Guna Santa Maria Immaculata. Acara ini berlangsung di Gedung Rektorat Unwira jalan Herman Johanis Kupang pada hari Rabu, 23 Februari 2022.

 

 

Wabup Kupang Jerry Manafe mengucapkan proficiat dan terima kasih untuk Yayasan dan Rektor Unwira Kupang yang sudah menghadirkan Universitas yang baik di Kabupaten Kupang. Tentu banyak hal yang belum sempurna dalam pelayanan perijinan. Pemkab Kupang akan bekerja sama dan terus mendukung Unwira untuk menjadi lebih baik lagi ke depannya.

 

“Terima kasih dan selamat datang kepada Menteri Kominfo yang sudah hadir untuk meresmikan 2 gedung di Unwira Kupang. Saya cukup bangga dan berterima kasih kepada Unwira yang telah mengembangkan hal yang bernilai untuk Kabupaten Kupang. Semoga Unwira tetap mendukung Kabupaten Kupang lewat Program Bupati dan Wakil  Bupati yaitu Revolusi 5P. Selamat menikmati gedung yang baru ini dengan sama – sama membangun Kabupaten Kupang menjadi lebih baik”, ujar Jerry Manafe.

Menteri Kominfo RI Johnny G. Plate mengatakan, momen peresmian ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri baginya. Ditambah lagi dengan rasa sukacitanya menandatangani prasasti gedung rektorat dan gedung serba ini.

 

Di sela-sela sambutannya, jebolan seminari ini juga menghimbau Rektor dan Ketua Yayasan serta tamu undangan yang hadir untuk tetap mentaati protokol kesehatan serta ikut ambil bagian dalam melakukan vaksinasi. dia berterima kasih kepada TNI dan Polri yang telah membantu melakukan vaksinasi.

 

Tak lupa, Plate mengucapkan selamat dan sukses atas peresmian dua gedung baru ini, semoga kedepannya fasilitas yang ada bisa bermanfaat dalam menunjang mahasiswa serta gedung kampus Unwira dengan menghasilkan inovasi-inovasi yang baru.

 

Ketua Pengurus Yapenkar Kupang, Pater Yulius Yasinto dalam laporannya mengatakan Keluarga Besar Yapenkar dan  Unwira Kupang merasa bersyukur dan bangga karena diresmikannya gedung ini. Gedung ini dipersembahkan untuk visi Unwira menjadi komunitas ilmu, komunitas iman yang mampu mempersembahkan kehidupan berlimpah kepada banyak orang.

 

Pater Yulius melanjutkan, pembangunan kedua gedung tersebut telah berjalan dalam waktu yang cukup panjang, menyedot banyak energi dan sumber daya keuangan serta melibatkan banyak pihak.  Dengan menghabiskan dana lebih kurang 48 miliar yang 90% nya berasal dari dana sumbangan pembangunan yang disetor para mahasiswa Unwira  dalam kurun waktu 7 tahun terakhir ini.

 

Akhir kata, Ketua Yapenkar juga berterima kasih kepada Panitia Persiapan  Peresmian gedung juga Menteri Kominfo RI yang telah meresmikan gedung ini serta Pemkab Kupang yang telah memberikan ijin lingkungan dan ijin membangun. Juga para orangtua dan mahasiswa yang tidak lain merupakan penyandang dana utama untuk pembangunan gedung ini.

 

Kegiatan ini berlangsung dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan

  • Bagikan