Babinsa 1604-02/Camplong Ajarkan Siswa SD Gotong Royong Sejak Dini

0 17

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Sebagai bentuk kepedulian lingkungan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1604-02/Camplong Serda Munuel Lopes pada Selasa (15/9/20), mengajak siswa-siswi SD Inpres Lili Camplong I, Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang, melakukan karya bakti pembersihan rumput yang ada di halaman SD Inpres Lili.

Kegiatan ini sekaligus mengajarkan para siswa semangat bergotong-royong sejak dini.

“Kita perlu melestarikan budaya bangsa seperti gotong-royong ini, kalo kita bergotong royong maka pekerjaan yang berat terasa ringan,” kata Serda Munuel.

Babinsa Serda Munuel Lopes mengatakan kegiatan karya bakti yang dilakukannya bersama siswa-siswi SD Inpres Lili berupa pembersihan rumput dan membuang sampah pada tempatnya tersebut secara tidak langsung mengajarkan mereka untuk membiasakan diri menjaga lingkungan sekitar.

“Dengan memiliki lingkungan yang bersih tentunya juga akan memberikan kenyamanan dalam proses belajar mengajar dan bermain pada saat jam istirahat maupun pada saat olah raga,” ujarnya.

Sementara itu, Juliana Haba selaku Kepala Sekolah SD Inpres Lili mengucapkan terima kasih banyak atas pendampingan Babinsa Koramil 1604-02/Camplong terhadap siswa-siswinya dalam membersihkan lingkungan sekolah.

“Kami berharap agar kegiatan seperti itu dan kegiatan positif lainnya terus dilaksanakan,” harapnya. (Pendim1604/Kupang)