Lakukan Praktek Pengobatan Dengan Modus Barang Antik, Seorang Kakek Diringkus Polisi

0 54

BANJARBARU, FLOBAMORA-SPOT.COM– Ada-ada saja perilaku manusia. Maksud  hati ingin menipu namun dengan modus yang tidak dirasakan oleh korban, seperti yang terjadi di Banjarbaru Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan. Di Kota ini Sebuah modus penipuan berkedok pengobatan dengan menggunakan barang antik yang dilakoni warga  jalan Veteran Kota Banjarmasin berinial  MT alis Sodik ( 46).

Sodik diringkus Satuan Resmob Polres Banjarbaru di salah satu hotel di kawasan Jalan Soetoyo, Kota Banjarmasin, Jumat 30 Juli 2020.

Kasat Reskrim Polres Banjarbaru Ajun Komisaris Polisi Aryansyah kepada wartawan, Sabtu (1/8/2020) mengatakan, penangkapan terhadap pelaku ( Sodik) karena diduga kuat telah melakukan penipuan bermodus atau berkedok pengobatan dengan menggunakan barang – barang antik.

Peristiwa ini terjadi sejak 14 Mei 2020 saat korban yang ingin mengobati istrinya yang sakit bertemu dengan pelaku. Kemudian pelaku meminta kepada  korban  emas seberat 15 gram dan uang tunai Rp 11,2 juta  berdalih untuk menjamin selama pengobatan.

Meski begitu, setelah korban serahkan semua persyaratan itu, justru pelaku langsung pergi kabur dan dicari kemana – mana tidak dapat ditemui. Sementara nomor ponselnya pun saat korban menghubungi selalu nonaktif diluar jangkauan.

Pelaku saat diintrogasi penyidik, ia mengakui perbuatanya. Dan, barang bukti uang sisa hasil penipuan yang dilakukannya hanya tersisa Rp 1,2 juta serta emas milik korban pun telah dijual dengan harga Rp 5.000.000 .

Sodik saat ini tengah diamankan dengan sejumlah barang bukti di Mapolres Banjarbaru untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Sodik  disangkakan dengan pasal 378 KUHP jonto pasal 372 KUHP dan diancam dengan hukuman maksimal 4 tahun penjara,” tutur AKP Aryansyah ( Ellena)

Sumber:Lintastimor.id

Pewarta: Rico

Editor: Editor: Agustinus Bobe,