SMPN 09 Kutim, Tetap Gelar KBM Dengan Protokol Kesehatan yang Ketat

0 108

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Apapun yang terjadi Pelaksanaan Kegiatan belajar Mengajar (KBM) harus tetap berjalan. Di SMPN 09 Kupang Timur Kabupaten Kupang Pelaksanaan KBM dilakukan dalam Protokol Kesehatan yang ketat.

Siswa SMPN 09 Kupang Timur, Kabuapten Kupang, Nusa tenggara Timur.

“harus ada penyemprotan disinfectan di kompleks Sekolah, kemudian pengadaan alat cuci tangan di masing-masing kelas, siswa harus pake masker dan selalu jaga jarak”, tegas Kadis Pendidikan Kabupaten Kupang Imanuel Buan pada apel Perdana di SMPN 09 kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang Senin (13/7/20).

 

Ia menambahkan,Para guru harus menghormati keinginan orangtua jika mereka mau anaknya tidak belajar di Sekolah secara tatap muka. “Tapi harus tetap meminta pertanggungjawaban orangtua untuk membimbing anaknya di rumah sesuai jadwal pembelajaran yang sudah ditetapkan Sekolah”, ujarnya.

 

Kepala Sekolah SMPN 09 Christian Lodu mengatakan, SMPN 09 Kupang Timur merupakan Sekolah Menengah pertama bagi anak usia sekolah dan sampai saat ini sudah 8 kali melaksanakan PPDB dengan jumlah siswa terus meningkat.

“Kita memiliki 11 ruang belajar, perpustakaan, Ruang  Mipa, Ruang BK, kantin dan berbagai sarana dan prasarana yang dibangun Pemerintah. Guru 24 orang semua sarjana”, jelasnya.

Ia menambahkan, menghadapi Covid-19, pihaknya akan mengatur siswa agar terhindar dari Penyebaran Corona Virus disease 2019. “Kita atur satu meter jarak saat apel, nanti di kelas kita atur begitu juga. Pelajaran selama 45 menit nanti dikurangi tidak sampai 45 menit. Sekarang lebih singkat dan siswa harus Aktif mengerjakan tugas di rumah.

 

Ia minta para siswa menaati himbauan pihak Sekolah. “Wajib patuhi tiga hal pokok, wajib pake masker, wajib cuci tangan. Wajib test suhu tubuh. Hindari kerumunan (Jaga jarak)”, pungkasnya. (sintus)