Lepas Peserta Lomba Wira Sakti Duathlon, Danrem 161/WS Bilang Begini

  • Bagikan
Para juara menerima hadiah.

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT – Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang, S.H., M.M melepas perlombaan Wira Sakti Duathlon 2023 di Kantor Walikota Kupang, Sabtu (18/11) tepat pukul 06.00 Wita.

 

Pelepasan ditandai dengan tiupan Nafiri, hitungan mundur lima kali dan pengibasan bendera start kepada 50 peserta Wira Sakti Duathlon 2023.

 

Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang, S.H., M.M dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Korem 161/Wira Sakti bersama Federasi Duathlon Indonesia Prov NTT dalam mengenalkan dan mengembangkan potensi olah raga di Prov NTT, khususnya olah raga Duathlon.

 

“Korem 161/Wira Sakti bersama Federasi Duathlon Indonesia Prov NTT menyelenggarakan Wira Sakti Duathlon Tahun 2023, disamping sebagai langkah awal untuk memperkenalkan cabang olah raga Duathlon, juga sebagai salah satu bentuk tanggung jawab dan partisipasi aktif Korem 161/Wira Sakti dalam menggali potensi atlet muda berbakat cabang olahraga Duathlon, terlebih lagi Prov NTT dikenal dengan gudangnya atlet muda berbakat,” jelas Danrem 161/Wira Sakti.

 

“Masih dalam nuansa hari pahlawan, tema yang diusung dalam even ini adalah “Untuk Pahlawan olahraga NTT” jang ini kita persembahkan untuk mengenang para pahlawan olahraga khususnya cabang olah raga atletik”, tambah dia.

 

“Saat ini hadir di tengah tengah kita, dua atlet legendaris Prov NTT yaitu Ibu Welmince Sonbai dan Ibu Katharina Nesimnasi serta Istri atlet legendaris Prov NTT, Eduardus Nobunome, Ibu Marcelina Ina Piran Nobunome. Kehadiran beliau sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang pernah mereka raih baik di even nasional maupun even internasional,’ jelas Danrem 161/Wira Sakti lagi.

 

Danrem 161/Wira Sakti menyampaikan terima kasih kepada panitia penyelenggara, para sponsor, pendukung dan seluruh yang terlibat dalam kegiatan ini sehingga bisa berjalan dengan baik.

 

“Apabila ada kekurangan itu sebagai bahan evaluasi pada penyelenggaraan even di masa yang akan datang”, kata Danrem.

 

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada seluruh atlet yang telah mrngambil bagian dalam even ini.

 

Pj Walikota Kupang yang diwakili oleh Asisten III Setda Pemkot Kupang Edy Dally menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Korem 161/Wira Sakti dan FTI Prov NTT yang telah menyelenggarakan even ini.

 

“Terima kasih dan hormat setinggi tingginya kepada Danrem 161/Wira Sakti dan Ketua FTI Prov NTT yang sudah menginisiasi dan menggagas satu even Akbar di Kota Kupang yaitu Wira Sakti Duathlon Tahun 2023,” ujarnya.

 

Lebih lanjut dikatakan pemerintah kota Kupang selalu mendukung setiap even olah raga yang diselenggarakan di daerah ini. “Dan kedepan akan kita koordinasikan dengan lebih baik lagi”, terang dia.

 

Sementara itu ketua FTI Prov NTT Ir Adi Dami, M.Si menyampaikan, kegiatan ini merupakan langkah awal menuju PON Tahun 2024 dan PON Tahun 2028.

 

“Kami bersama Korem 161/Wira Sakti beserta segenap unsur masyarakat lainnya, melalui even ini ingin membangkitkan kejayaan olah raga di NTT, khususnya cabang Duathlon, sebagai langkah awal menuju PON 2024 dan PON 2028”, jelasnya.

 

Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan apresiasi untuk pahlawan olahraga NTT cabang olah raga lari dengan pembacaan riwayat singkat dan pemutaran video dan penyerahan apresiasi berupa tali asih kepada ketiga pahlawan olahraga NTT yaitu Ibu Marcelina Ina Piran (istri Eduardus Nobunome), Ibu Welmince Sonbai dan Ibu Katharina Nesimnasi.

 

Even dengan Konsep Sports Tourism ini diawali dengan lari 5 Km, bersepeda 20 Km. Dan lari 2,5 dengan dua kategori, yaitu kategori putra dan Kategori Putri.

 

Adapun untuk Kategori Putra Juara I diraih oleh Andri, Juara II Naldy Tungga, Juara III Ongky, Juara IV Robinson, Juara V Dokter dan Juara VI Charlie.

 

Sedangkan untuk kategori putri juara I Fitria Yappi, Juara III Wida, Juara IV Ati Agustina Moses dan Juara V Velany Putry.

 

Hadir dalam kegiatan ini Pj Gubernur NTT yang di wakili Kadispora Prov NTT. Unsur Forkopimda Prov NTT. Pj Walikota Kupang yang diwakili asisten III, pejabat TNI Polri dan sejumlah undangan lainnya. (Penrem).

  • Bagikan