George Hadjoh, Resmi Kendalikan Kota Kupang

Reporter: MN_YH_ELLENAEditor: Sintus
  • Bagikan
George Hadjoh saat dilantik Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat menjadi Penjabat Wali Kota Kupang Senin (22/8/22).

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – George Melkianus Hadjoh resmi mengendalikan kota Kupang setelah dilantik Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL). Pengambilan Sumpah Serta Pelantikan Penjabat Walikota Kupang dilakukan Gubernur Nusa Tenggara Timur Atas Nama Presiden Indonesia yang bertempat di Aula El Tari Kupang pada Senin (22/08/2022).

 

Acara Pelantikan tersebut diawali dengan Pembacaan Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor : 131.53-5116 Tahun 2022 Tentang Pengangkatan Penjabat Walikota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur yang dibacakan langsung oleh Plt. Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi NTT Dra. Bernadeta Usboko M.Si (Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi NTT).

 

“Mengangkat Saudara George Melkianus Hadjoh SH, Kepala Biro Umum Sekretariat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur Sebagai Penjabat Walikota Kupang dan Selama yang bersangkutan menduduki Jabatan dimaksud diberikan tunjangan Kepala Daerah sesuai Ketentuan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku”, demikian bunyi salah satu butir Keputusan Menteri Dalam Negeri RI.
.

Setelah Pembacaan Keputusan Menteri Dalam Negeri RI dilanjutkan Pengucapan Janji Jabatan yang dipandu langsung oleh Gubernur NTT dan diikuti dengan Pengukuhan oleh rohaniawan Pdt. Jeane M. Olivier- Nalle, M.Th. Setelah itu dilakukan Penandanganan Berita Acara Janji Jabatan secara berturut-turut oleh Pejabat yang telah mengangkat janji dan Gubernur Nusa Tenggara Timur.

 

Usai pengukuhan gubernur melakukan pemasangan tanda pangkat jabatan dan penyematan tanda jabatan diikuti penandatangan naskah pelantikan oleh Gubernur NTT juga penandatanganan Pakta Integritas. Serta dilakukan penyerahan memori jabatan dari Walikota Kupang Masa Jabatan 2017 – 2022 kepada Penjabat Walikota Kupang. Acara kemudian diakhiri dengan foto bersama.

 

Untuk diketahui setelah Pelantikan Penjabat Walikota Kupang tersebut, di tempat yang sama juga dilaksanakan Pelantikan Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK / Penjabat Ketua Dekranasda Kota Kupang yakni Ny. Yohana A. Hermanus.

 

  • Bagikan