Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Oesusu Dicanangkan Jadi Desa Layak Anak. Siapa Yang Bilang ?

Kontributor : NH Editor: Sintus
Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe saar menyampaikan sambutan pada Peringatan Hari Anak Nasional tingkat kabupaten Kupang Sabtu (23/7/22).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Desa Oesusu Kecamatan Takari Kabupaten Kupang dicanangkan menjadi desa layak anak. Pencanangan dilakukan Wakil Bupati Jerry Manafe, dalam Perayaan Hari Anak Nasional tingkat kabupaten Kupang Sabtu (23/7/22).

 

Wabup Kupang dalam sambutannya menegaskan, hari ini desa Oesusu dicanangkan sebagai desa Layak Anak di kabupaten Kupang. “Jangan jadikan sebagai suatu perayaan saja namun harus menunjukkan desa Oesusu merupakan desa yang ramah anak. Karena itu, hak setiap anak harus lebih dulu diutamakan”, ujarnya.

 

Manafe menjelaskan, sebagai orang tua dan guru, tidak hanya mengajarkan anak-anak agar memiliki mental yang berani tapi juga harus mengajarkan anak-anak untuk selalu dekat dengan orang tua.

 

“Yang kita cari dalam hidup itu semua untuk anak-anak kita. Jangan salah membina anak jika tidak ingin menerima dosa. Kita juga harus bisa mendidik anak-anak menjadi anak yang baik dan benar”, tegasnya.

 

Manafe juga berpesan kepada Camat dan Kades agar memperhatikan dengan baik dan bekerja sama dengan Wahana Visi Indonesia dan pihak Gereja agar memperhatikan anak-anak.

“Meski hanya sebagai ceremonial, namun penting bagi anak-anak diberi teladan yang baik”, kata dia.

 

Ketua Panitia Costan Bait melaporkan, ini merupakan momentum istimewa yang ditetapkan sesuai amanat keputusan Presiden RI nomor 44 Tahun 1984 pada tanggal 23 Juli untuk dijadikan sebagai tonggak dalam memberikan pemahaman bahwa anak-anak merupakan Generasi Penerus cita-cita perjuangan bangsa dan merupakan calon pemimpin masa depan bangsa dan negara sehingga perlu dijaga, dilayani, dilindungi dan dipenuhi segala kebutuhan mereka.

 

Dirinya berharap agar kegiatan peringatan hari Anak Nasional tahun 2022 tingkat desa Oesusu ini merupakan suatu komitmen bersama baik dari pemerintah, lembaga kemasyarakatan, masyarakat khsususnya anak-anak sebagai wujud pelaksanaan deklarasi desa oesusu layak anak sehingga hak-hak anak di Indonesia khususnya di desa Oesusu bisa terpenuhi dan terlayani.

 

Untuk diketahui, kegiatan ini juga didukung Yayasan Wahana Visi Indonesia Kupang yang senantiasa mendampingi pemerintah, masyarakat dan anak- anak desa Oesusu.

  • Bagikan