Resmikan Gedung Gereja Adven hari Ke Tujuh, Ini 4 Pesan Gubernur NTT !!

  • Bagikan
Karo Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Setda NTT Dr. Drs. Lery Rupidara menandatangani prasasti peresmian Gedung Gereja Jemaat Adven Hari Ke- Tujuh Kamis (16/6/22).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Gubernur NTT, melalui Karo Perekonomian dan Administrasi Pembangunan hadir dan meremikan gedung gereja Adven hari ke-7 Jemaat Oebatu, Desa Sumlili Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang Kamis (16/6/22). Kepala Biro Perekonomian dan Administrasi Pembangunan, DR.Drs.Lery Rupidara, M.Si. Dalam sambutannya mengatakan, ada empat nasihat Gubernur NTT yang menurutnya relevan dengan acara saat ini dari sisi keagamaan.

 

“ Jika ingin hidup baik dalam hal apapun, berpedomanlah pada : (1).Pengetahuan yang cukup tentang diri sendiri dan orang lain. Termasuk pengetahuan dalam beragama. Relevan dalam membangun iman, mental dan spiritual. Tunjukkan diri sebagai pengikut Kristus yang maju. (2). Relasi yang luas. (3). Spirit yang cukup. Adanya semangat perubahan. (4). Orang yang mau hidup baik, harus sehat. Pelaku pembangunan harus sehat. Gubernur yakini, dari empat hal tersebut, kehidupan bangsa akan maju, bisa maju menuju sejahtera”, ujarnya.

 

Sementara Wabup Kupang dalam sekapur sirihnya turut berbahagia atas peresmian dan pentahbisan gereja ini. “Melalui gereja ini jadilah berkat bagi banyak orang, dan hiduplah dalam kasih. Jumlah jemaat bukanlah suatu ukuran, melainkan lutut dan hati yang menyatu untuk sebuah pergumulan, dan juga sebagai rasa syukur atas apa yang diterima,”tuturnya.

 

Kepada Pimpinan Uni Indonesia Kawasan Barat, Pendeta Wenas, Wabup Kupang menyarankan sebelum balik ke tempat pelayanan asal, sempatkan beraudiens/bertemu dengan Gubernur Victor Laiskodat. Dengan bertemu Gubernur, diyakini Wabup Kupang ini, tiga menit persoalan atau kekurangan di tempat ini tuntas.”Siapa tahu jalan di wilayah ini yang status nama jalannya belum ada, langsung ada, “dorong Wabup.

 

Kebetulan orangtua saksi pernikahan dari pendeta Wenas dan istri adalah orangtua dari sang Gubernur Victor Laiskodat. Jadi sambil bersenda gurau, Wabup Kupang ini yakini, apapun kebutuhan untuk kehidupan lebih baik Jemaat, pasti akan dibantu Gubernur.

 

Jerry Manafe juga minta, agar halaman sekitar gereja yang masih luas, bisa ditanami tanaman hijau.

 

Ketua Gereja Masehi Advent Hari Ke Tujuh NTT, Pendeta A.S.M. Tulalessy dalam sambutannya menyampaikan syukur atas keterlibatan berbagai pihak dan donatur dalam mendukung pembangunan gereja ini. “Ajaib Tuhan gerakkan hati para donatur, terkhusus saya sampaikan kepada salah satu donatur yang merupakan pioner dari pembangunan gereja ini yaitu pendeta Jonathan Kuantaraf, yang meski kesibukannya mengikuti rapat gereja Advent sedunia di negara Swiss dan Amerika serikat, namun beliau sempatkan hadir ke Kupang Barat untuk menyaksikan secara langsung gereja ini ditahbis dan diresmikan hari ini”, kata dia.

 

Senada, Pimpinan Uni Indonesia Kawasan Barat Gereja Advent Hari Ke Tujuh, Pendeta R.Wenas, dengan penuh haru dan sempat meneteskan air mata mengatakan, atasnama jemaat dan keluarga bersyukur atas peresmian gereja ini. Baginya, meski bangunan gereja ini kecil, namun dapat membentuk orang-orang muda yang tangguh. “Bukan hanya sebagai tempat ibadah saja, tetapi juga sebagai center of influence (pusat pengaruh) bagi anak-anak muda dalam berprestasi,”pungkasnya.

 

Acara turut dihadiri Kepala Bimas Kristen NTT, Camat, Kepala Desa Sumlili, serta para Pimpinan, Hamba Tuhan dan Jemaat dari Gereja Masehi Advent Hari Ke Tujuh.

 

Acara ditandai dengan pembukaan selubung papan nama gereja, dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Karo Perekonomian dan pembangunan Provinsi NTT bersama pimpinan Gereja Masehi Advent Hari Ke Tujuh.

Penulis: Merc_Editor: sintus
  • Bagikan