Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Warga Bello, Minta Dijembatani ke Lembaga Keuangan, Ini Jawaban Wakil Ketua DPRD kota,

Kontributor : GOE Editor: Sintus
Padron Paulus Wakil Ketua DPRD Kota Kupang didampingi Ketua RW 03 Kelurahan Belo saat pertemuan dengan warga Selasa (24/5/22).
Padron Paulus Wakil Ketua DPRD Kota Kupang didampingi Ketua RW 03 Kelurahan Belo saat pertemuan dengan warga Selasa (24/5/22).

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Warga Lingkungan RW 03 Kelurahan Belo Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, meminta Wakil Ketua DPRD Kota Kupang Padron Paulus untuk menjembatani mereka ke lembaga keuangan. Hal ini terungkap dalam pertemuan yang berlangsung Selasa (24/5/22).

 

Yacob Ratu salah satu warga mengaku sangat senang, karena apa yang dikeluhkan terkait keterbatasan dana untuk usaha bisa disampaikan dalam pertemuan.

 

“Saya senang karena saya ada uasaha kios tetapi kesulitan dana sehingga dengan ini kami harap Pak Don sebagai anggota DPRD bisa membantu kami untuk pinjam ke bank”, uangkapnya.

 

Hal yang sama juga disampaikan Mira Biri salah satu Penjual sayur keliling juga Penggarin tenun ikat di Bello. Dia berharap, usulan itu bisa dalam waktu dekat untuk bisa membantu kembangkan usahanya.

 

“Saya Penjual sayur dan tenun ikat, saya butuh penambahan modal usaha dan harap Bapak Don Paulus sebagai DPR di Kota Kupang bisa membantu perjuangkan kesulitan kami”, jelas Mira.

 

Warga berharap agar Padron Paulus bisa memperjuangkan dengan cara menjembatani apa yang diinginkan para Petani di Bello yang memiliki usaha rumah tangga untuk mendapatkan penambahan modal melalui lembaga keuangan dalam rangka meningkatkan usaha yang sedang dijalankan warga.

 

Menanggapi permintaan tersebut Wakil Ketua DPRD Kota Kupang Padron Paulus mengatakan, saat ini pada sejumlah lembaga keuangan, baik Bank maupun koperasi terdapat sejumlah program yang bisa diperoleh masyarakat. Seperti kredit lunak pada Bank Pembangunan daerah dengan bunga 0%, sayangnya banyak masyarakat yang kurang mengakses informasi tersebut. Misalnya program pinjaman peningkatan modal usaha kecil dengan bunga 0% bagi masyarakat yang memiliki usaha.

 

Padron Paulus mengatakan sangat senang bisa bertemu dan mendengarkan keluhan warga serta berdiskusi meskipun di saat sibuk dengan tugas kantor di Sekretariat DPRD Kota Kupang.

 

“Jadi saya ke sini bukan agenda dinas tetapi kunjungan pribadi atas undangan teman saya Goris Takene yang juga Ketua RW di sini yang mana pernah menyampaikan keluhan warganya yang sebagian besar adalah Petani sayur dan Penenun. Artinya masyarakat yang memiliki usaha rumah tangga yang kesulitan memdapatkan tambahan modal. Dan tadi saya sudah janjikan akan saya bantu jembatani untuk masyarakat yang memiliki usaha bisa dapat pinjaman lewat Bank NTT dengan bunga 0% sebesar Rp.5,000,000/orang,” jelas Padron.

 

Lebih lanjut dia mengatakan, ada beberapa hal yang sudah didengarnya dari warga, tetapi yang paling mendesak dan diminta warga yakni agar bisa dijembatani ke Bank NTT untuk bisa mendapatkan program Kredit Merdeka dengan bunga 0%. (Goe).

  • Bagikan