Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pemkot Kupang – BNI Teken MoU, Dorong Smart City

Kontributor : Chr Editor: Sintus
Walikota Kupang Jefri Riwu Kore sedang menandatangani MOU dengan Pimpinan BNI Cabang Kupang Sapta Parestu Rohi Selasa (12/4/22).

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Walikota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, M.M., M.H., melakukan Penandatanganan Kesepakatan dengan Bank BNI cabang Kupang terkait Pemanfaatan Fasilitas Jasa , Layanan Perbankan di Bidang Pendapatan Daerah dan Dukungan Program Smart City. Kegiatan berlangsung di Aula Garuda Kantor Wali Kota Kupang, Selasa (12/4).

 

Dalam sambutannya, Walikota menyampaikan kerja sama ini sangat perlu dilakukan antara Pemkot dengan Pihak Bank BNI, agar segala layanan keuangan dapat berjalan dengan baik dan dapat memberikan solusi bagi pemerintah daerah serta memberikan banyak faedah bagi semua pihak dan masyarakat untuk bertransaksi dengan cara lebih cerdas.

 

“Ini langkah strategis kita khususnya dalam peningkatan pendapatan di Kota Kupang melalui kerja sama dengan Bank BNI dan tidak menutup kemungkinan dengan bank-bank lain juga, dengan harapan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat melalui elektronifikasi transaksi keuangan di mana Pemerintah Kota Kupang menjadi Smart City”, ungkap Walikota.

 

Menurutnya Pemerintah Kota Kupang saat ini telah mengambil langkah percepatan transformasi digital. Oleh karena itu, ia sangat mengapresiasi diselenggarakannya MoU antara BNI dengan Pemkot Kupang. Walikota juga berharap ke depan mampu mengcover digitalisasi di wilayah Kota Kupang.

 

“Dengan adanya _Smart City_ tentunya pemerintahan akan berlangsung lebih transparan, efisien dan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di masa yang akan datang.

 

Sementara itu, Pimpinan BNI Cabang Kupang Sapta Parestu Rohi mengatakan, pihaknya berkomitmen mendukung secara penuh program Smart City.

 

Ia berharap agar MoU tak hanya sampai di sini, namun menjadi langkah awal kerja nyata yang terus dikawal pelaksanaan dan implementasinya sampai lini paling bawah.

 

Hadir pada kegiatan tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kota Kupang, Jeffry Edward Pelt, S.H., Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Kupang, Yanuar Dally, S.H., M.Si., serta para pimpinan perangkat daerah terkait.

  • Bagikan