Woow !! Perekaman e-KTP Masuk Sekolah

  • Bagikan

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Program “Goes To School” yang kembali dilakukan Dinas Kependudukan di sekolah terlebih bagi siswa SMA sebagai Pemilih Pemula mendapat apresiasi dari DPRD Kota Kupang.

 

Apresiasi disampaikan anggota Komisi I  DPRD Kota Kupang, Mokrianus Lay.

 

“Layanan perekaman KTP Elektronik khusus pelajar yang dilakukan  Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) setempat melalui program “Goes To School”, merupakan terobosan yang bagus  dalam layanan publik apalagi pelayanan dengan sistim jemput bola secara langsung ke sekolah dengan model perekaman langsung cetak ditempat. Hal ini sangat patut kita apresiasi dan didukung agar lebih optimal,” kata  Mokrianus, Sabtu (26/3) saat dikonfirmasi via telpon seluler.

 

Menurutnya jenis layanan publik yang satu ini sangat memudahkan kalangan pelajar untuk mendapatkan dokumen kependudukan.

 

“Dengan model  pelayanan seperti ini para pelajar rmtidak harus meninggal sekolah datang ke Disdukcapil”, kata Lay.

 

Ia berharap, pelayanan ini kiranya selain di sekolah, Disdukcapil juga dapat memberikan pelayanan pada lokasi seperti Mall, dan juga di pasar.

 

“Karena rata-rata basodara kita sibuk dan juga urusan hal lain yang akhir tidak mau mengurus sehingga banyak yang masih belum memiliki identitas diri. Kita lihat saja kadang-kadang mereka harus datang ke kita guna meminta kita untuk bantu mengurusnya. Namun, tentunya sebagai wakil rakyat adalah bagian dari perpanjang tangan rakyat jadi harus membantu untuk mengurusnya,” katanya.

 

Sementara itu, Kabid Pendaftaran Penduduk Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Kupang, Titus Ratuarat, mengatakan program “Goes To School ini adalah lanjutan dari program yang telah dilakukan pada tahun sebelumnya. Dan untuk tahun ini baru dilakukan di SMA Kristen Citra Bangsa dengan rincian perekam yakni KIA sebanyak 385 keping dan e-KTP sebanyak 70 kepeing.

 

“Perekaman Goes To School ini dengan sistim rekam dan cetak di tempat langsung ambil,” ujar mantan Lurah Nefonaek tersebut.

 

Dia mengaku, pelaksanaan program Goes To School ini akan dilanjutkan minggu depan, karena saat ini sekolah sementara menjalan ujian.

 

“Pelaksanaan program Goes To School ini sesuai rencana tidak hanya e-KTP tapi kami juga akan melakukan perekaman  KIA yang  akan dilakukan bagi siswa SDLB. Sebab mereka masuk dalam kategori yang rentan,” katanya.

 

Ia menambahkan, Disdukscapil siap melayani karena kegiatan ini juga dalam rangka mewujudkan Visi Misi kepala daerah serta mensukseskan Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA) untuk mencapai target kinerja Disdukcapil,” tutupnya. (mnt)

  • Bagikan