Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Antar 3 Penerima Manfaat Bedah Rumah, Ini Komentar Walikota Kupang

Terharu. seorang penerima manfaat bedah rumah terharu ketika memasuki rumahnya yang selama 14 hari dibedah Senin (16/8)

KUPANG, FLOBAMORA – SPOT.COM – Walikota Kupang, Dr. Jefirstson Riwu Kore, MM, MH mengantar tiga keluarga penerima manfaat program bedah rumah, Senin (16/8). Mereka adalah Sabrina Suek, janda yang berprofesi sebagai Penjahit di Kelurahan Merdeka. Yosias Su’I, nelayan di Kelurahan Namosain dan Enggelina Lalus, janda paruh baya, Petani sayur di Kelurahan Bakunase Dua.

 

Selama rumah di bedah, tiga keluarga tersebut diboyong Walikota Jefri tinggal di Hotel. Rumah mereka dikerjakan selama 14 hari. Segala biaya penginapan dan konsumsi selama penginapan ditanggung secara pribadi oleh Walikota dan keluarga.

 

Keluarga pertama yang di antar Wali Jefri adalah keluarga Sabrina H. Suek di RT 02, Kelurahan Merdeka, Kecamatan Kota Lama. Walikota bersama keluarga penerima manfaat disambut Camat Kota Lama, Semuel Mesakh, dan Lurah Merdeka, Petty Ly, bersama warga sekitar.  Setelah penyerahan simbolis, Walikota mengantar Yosias Su’i di Kelurahan Namosain dan Ibu Enggelina Lalus di Kelurahan Bakunase Dua.

 

Rumah yang baru dibedah, dilengkapi perabot seperti tempat tidur, kursi, bantal, sprei dan ember bak kamar mandi. Perabotan tersebut merupakan sumbangan pribadi dari Agustin Adranacus, Toni, Herman Herry, Yudha dan  anggota DPD RI Hilda Manafe.

 

Pada setiap penyerahan kunci rumah, Walikota menyampaikan, bedah rumah merupakan program dirinya dan Wakil Walikota dr. Hermanus Man.  Hal ibi sesuai jabaran misi untuk mewujudkan Kota Kupang layak huni dan nyaman bagi warganya.

 

Dirinya menegaskan, program bedah rumah adalah program skala prioritas membantu rakyat miskin yang tidak punya, yang didanai dari APBD.

“Bedah rumah ini merupakan anggaran murni Pemerintah Kota Kupang. Memang ada DAK dari kementerian itu untuk perbaikan rumah bukan bedah rumah,” urai Jeriko.

 

Sejak dipercayakan memimpin Kota Kupang, Politisi Partai Demokrat ini membeberkan telah membedah 104 rumah warga, yakni pada tahun 2020 sebanyak 40 rumah dan tahun 2021 sebanyak 64 rumah.

 

“Saya berharap DPRD sebagai mitra mendukung terus program ini, agar bisa menolong masyarakat yang belum memiliki rumah layak huni. (PKP_sny)

  • Bagikan