Mayjen Maruli Simanjuntak:”Meski Berat, Semua Sasaran Diselesaikan Dengan Baik dan Tepat Waktu”

0 19

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – TMMD ke-111 yang sudah dilaksanakan selama 1 bulan akhirnya bisa diselesaikan dengan baik dan lancar. Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc memberikan apresiasi yang tinggi kepada tim Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di seluruh wilayah pangdam IX/ Udayana, karena meski berat namun seluruh sasaran baik fisik maupun non fisik dapat diselesaikan dengan baik.

 

“Selama kegiatan TMMD berlangsung saya mendapatkan laporan bahwa sasaran dan volume pekerjaan TMMD cukup berat, sedangkan sarana dan prasarana serta waktu yang dibutuhkan sangat terbatas akan tetapi dengan semangat, kekompakan dan disiplin serta rasa tanggung jawab dari semua pihak, baik TNI, Polri, masyarakat dan instansi terkait lainnya bersatu padu, bahu membahu menyelesaikan program TMMD Ke-111 sehingga semua sasaran dapat diselesaikan dengan baik dan tepat waktu” kata Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc dalam sambutan tertulis yang dibacakan Danrem 161/Wirasakti Brigjen TNI Legowo WR Jatmiko, S.I.P,M pada penutupan TMMD ke-111 di Ruang Rapat Bupati Kupang Rabu (14/7/21).

 

Pangdam mengucapkan terimakasih kepada Bupati Kupang yang telah mendukung kegiatan ini. “saya mengucapkan terima kasih  kepada para Bupati/Walikota atas dukungan dan partisipasinya yang telah mengalokasikan dana APBD dalam kegiatan TMMD Ke-111″,ujarnya.

 

“Terimakasih juga kepada Kementerian/LPNK yang telah bersinergi dengan baik dalam program TMMD. Juga kepada masyarakat dan semua pihak yang telah membantu kelancaran pelaksanaan kegiatan TMMD di wilayah jajaran Kodam IX/Udayana, mudah-mudahan apa yang telah dibangun ini dapat membantu menumbuhkan semangat dan inovasi yang kuat dalam mewujudkan pembangunan di daerah”,tuturnya lagi.

 

Ia juga mengharapkan agar masyarakat ikut merasa memiliki dan peduli terhadap hasil-hasil yang telah dicapai dalam pelaksanaan TMMD kali ini. Pelihara dan rawat dengan baik sarana dan prasarana yang telah dibangun, sehingga manfaatnya dapat dinikmati dalam jangka waktu yang lama.

 

Diakhir sambutan ia mengajak masyarakat sekitar wilayah IX / UDAYANA untuk ikut  mempertahankan semangat kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat, TNI selalu siap, hadir di tengah-tengah masyarakat dengan membantu menyelesaikan permasalahan dan memberikan kontribusi untuk kesejahteraan masyarakatnya dan juga ia kembali menegaskan kepada masyarakat agar tidak cepat terhasut dengan berita-berita atau informasi hoax.

 

“kita tidak boleh mudah terhasut dan terprovokasi oleh pihak manapun yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa serta keutuhan NKRI”, ujarnya.

 

Sedangkan Bupati Kupang, Korinus Masneno yang diwawancarai usai kegiatan mengatakan, kerjasama TNI dan Pemkab Kupang ini akan berlanjut. Masih ada beberapa pekerjaan rumah yang harus disesuaikan bersama, salah satunya air bersih.

“Tadi saya bersama Danrem dan Dandim sudah bicara kelanjutannya dari pompa hidram tersebut. Kita akan segera tindaklanjuti,” jelasnya.

Ditanya terkait TMMD ke-111, Bupati Kupang menjelaskan bahwa TMMD juga wujud perhatian pemerintah kepada masyarkat melalui TNI, dimana apa yang dikerjakan merupakan hasil kerjasama yang semuanya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Mari kita jaga hasil dari TMMD. Program 5 P juga masuk dalam kegiatan TMMD kali ini, seperti pembukaan lahan percontohan seluas 70 are. Mari kita sama-sama rawat dan jaga agar bisa dikembangkan nantinya,” pungkas Korinus Masneno.

Hadir dalam acara penutupan TMMD ke-111 ini Danrem 161/Wirasakti Brigjen TNI Legowo WR Jatmiko,S.I.P.,M., Kasi Ter Kasrem 161/Wirasakti Kolonel Inf. Seniman Zega, Dandim 1604/Kupang Kolonel Arh. Abraham Kalelo, S.Sos, Bupati Kupang  Drs. Korinus Masneno, M.Si., Wakil Bupati Jerry Manafe, SH.,M.Th., Kapolres Kupang AKBP Aldinan RJH Manurung, SIK.,M.Si, Sekda Kabupaten Kupang Obet Laha, Kadis PMD Kabupaten Kupang Charles Panie, Camat Amarasi Selatan Tonci Teuf, Kepala Desa Nekmese, Kepala SMP Kristen 1 Amarasi Selatan dan para undangan lainnya. (Rilis)