Launching Kampung Tangguh Nusantara di Desa Noelbaki, Jerry:”Taati Prokes dan Jaga Hati”

  • Bagikan

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe hadir dan melaunching Kampung Tangguh Nusantara di Desa Noelbaki kecamatan Kupang Tengah kabupaten Kupang Senin (22/3).

 

Dalam sambutannya Jerry mengatakan, selain menjaga dan mentaati protokol kesehatan, juga harus menjaga hati.

 

“Karena hati yang gembira adalah obat yang manjur”, katanya.

 

“Kita juga harus Dalek Esa (Satu Hati), bersama membangun desa Noelbaki, kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur dan Nusantara”, jelasnya.

 

Wabup Jerry mengatakan, Tangguh bukan hanya dalam kondisi Covid -19 melainkan tangguh dalam kondisi pangan.

 

Dia juga mengingatkan agar masyarakat tidak takut menerima vaksin.

 

Wabup mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bahu-membahu membantu melaksanakan kegiatan pencanangan ini .

 

“Juga para tenaga kesehatan yang selalu menjadi garda terdepan dalam pandemi Covid 19”, ucap dia.

 

Kapolres Kupang Aldinan Manurung menambahkan, kegiatan ini sudah dilaksanakan berulang- ulang dan dibantu oleh Wakil Bupati Kupang.

 

“Ini semua merupakan tugas dan kewajiban kita karena ini adalah program yang kita nikmati bersama. Kampung Tangguh Nusantara merupakan sistem yang digagas oleh Pemerintah Pusat untuk mengurangi pandemi Covid 19”, jelas dia.

 

Manurung menambahkan, bukan hanya Tangguh terhadap Covid 19 melainkan tangguh terhadap pangan, kesehatan dan ekonomi. Kita harus terus waspada dan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku. Ini merupakan sistem yang digagas bersama demi menekan Covid 19 yang sudah mencapai ratusan dan sekarang menurun menjadi puluhan.

 

“Kita menyiapkan ruangan isolasi mandiri karena kemauan dan keinginan masyarakat untuk mewujudkan kegiatan ini. Mari kita dukung dan lengkapi apa saja yang menjadi keharusan bagi tempat ini. Pada bulan April mendatang , vaksin akan di distribusikan dari Pemerintah Pusat dan orang-orang yang sudah sembuh dari Covid 19 selama 3 bulan bisa diperkenankan untuk vaksin”, tegas Manurung.

 

Kapolres Kupang juga berharap agar Kampung Tangguh bisa didirikan di semua wilayah kita sehingga ini bisa menjadi keberhasilan kita bersama dalam menghadapi setiap permasalahan.

 

Bukan hanya untuk Pasien Covid 19 tapi tempat ini juga bisa dipakai untuk pasien demam berdarah (DBD).

 

Kapolsek Kuteng Elpidus Kono Feka menjelaskan kegiatan yang dilakukan ini merupakan kolaborasi antara TNI/POLRI, Pemda Kabupaten Kupang dan masyarakat desa Noelbaki yang menyatukan visi dan misi untuk mencegah penyebaran virus Covid 19.

 

Feka mengungkapkan, ini merupakan kegiatan penting yang memberi edukasi bagi masyarakat untuk membentengi diri terhadap penyebaran Covid -19 ini.

 

“Kami juga melihat partisipasi masyarakat sangat menonjol di desa Noelbaki”, pungkasnya.
(Rilis)

  • Bagikan