Jerry Manafe:”Jangan Anggap Sebelah Mata Wabah Covid-19”

  • Bagikan

OELAMASI, FLOBAMORA.SPOT.COM Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe ketika membuka Kegiatan Evaluasi Kinerja Pemerintah Kabupaten Kupang tahun 2020, Analisis Situasi dan Rencana Kegiatan Tahun 2022, serta integrasi intervensi Gizi dalam Pencegahan dan Penurunan Stunting Tahun 2021 di Kabupaten Kupang, Selasa, tanggal 23 Februari 2021 di Aula Bupati Kupang meminta masyarakat tidak anggap sebelah mata wabah tersebut Covid-19 yang naik drastis setiap saat.

“Masyarakat tidka boleh anggap sebelah mata kasus Covid-19. Dari bulan Januari – Februari 2021 sudah mencapai lebih dari 300 orang terkonfimasi dan untuk memeranginya dibutuhkan kerjasama semua pihak”, kata Jerry.

Dalam rilis yang dikirim Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Kupang itu Jerry Manafe mengatakan, tingginya kasus terkonfirmasi Covid 19 di kabupaten Kupang ini menjadi masalah besar yang ditangani secara bersama-sama dengan menaati Protokol kesehatan.

“Ini akan menjadi masalah yang cukup besar jika kita tidak bergotong royong dan bersama-sama dalam melaksanakan protokol kesehatan,” ujarnya.

Selain covid 19, Dirinya juga berpesan kepada Kepala Puskesmas (Kapus) untuk memperhatikan Stunting agar lebih baik dari sebelumnya. Untuk penanganan stunting, lanjut Manafe, harus memiliki target baik secara Nasional, Propinsi maupun Kabupaten. Oleh karena itu dengan kegiatan evaluasi ini semoga dapat membuka pola berpikir bersama dan memberi inovasi baru agar mendapat esensi tertinggi dalam penanganan Stunting di kabupaten Kupang.

Ia mengajak semua pihak untuk bersama mewujudkan Tikar Biru (Stunting Kelar Dengan Bayi Ibu Dan Remaja Kita Unggul) sebagai Program Inovasi Kabupaten Kupang.
Lebi lanjut Manafe juga meminta Kadis Kesehatan agar tegas dan segera membentuk tim kecil untuk mencari tahu Kapus yang tidak memberikan hak dari para bawahannya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pimpinan OPD, Kepala BP4D Marthen Rahakbauw dan Kadis Kesehatan dr. Robert Amheka, Camat dan Kepala Desa se-kabupaten Kupang, Kapus dan Petugas Gizi, LSM dan Perwakilan Bappelitbangda Prop. NTT. (PKP)

  • Bagikan