Kasdim 1604/Kupang Terima Suntikan Vaksin Pertama di Kota Kupang

0 86

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Pencanangan Vaksinasi Covid-19 di Kota Kupang dimulai Jumat (15/1/21) bertempat di Rumah Sakit Umum Daerah SK Lerik Jln. Timor Raya Kelurahan Pasir Panjang Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang.

 

Vaksin perdana tersebut diberikan kepada para pejabat yang ada di ruang lingkup Kota Kupang dan suntikan Vaksin pertama diterima kasdim 1604/Kupang Letkol Inf Sugeng Prihatin, S.Sos., M.Sc., M.Tr., Hanla.
Wakil Wali Kota Kupang menyampaikan bahwa 1.250 orang dan angka kematian di Kota Kupang tidak berbeda dengan angka Nasional.

 

“Vaksinasi ini bukan segala-galanya, bukan berarti setelah kita melaksanakan vaksin kita terbebas dari Covid-19. Pada dasarnya kita harus menerapkan praktik 3T (Tracing, Testing, Treatment) sama pentingnya dengan penerapan perilaku 3M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak). Kedua hal tersebut adalah upaya untuk memutus mata rantai penularan COVID-19,” ujarnya.

 

Wakil Wali Kota Kupang menambahkan Vaksin ini menurut ilmiah aman sedangkan dari MUI halal dan juga dari Badan POM di nyatakan aman.

 

Sementara itu, Dandim 1604/Kupang Letkol Arh Abraham Kalelo, S.Sos, yang diwakili oleh Kasdim 1604/Kupang Letkol Inf Sugeng Prihatin, S.Sos., M.Sc., M.Tr., Hanla, menyampaikan, kegiatan Vaksinasi Covid-19 tersebut merupakan instruksi dari Pemerintah Pusat sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dimana para peserta yang telah divaksinasi Tahap I diberikan Kartu Kesehatan dari petugas Dinas Kesehatan untuk dapat mengikuti Vaksinasi Tahap II yg dijadwalkan oleh Pihak Dinas Kesehatan 14 hari kemudain.

 

Kasdim 1604/Kupang juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak takut dan khawatir dengan Vaksin Covid-19 karena aman. “Terbukti saya sudah merasakannya dan tubuh saya aman-aman saja. Saya sudah di vaksin sekitar 30 menit, prosesnya cepat dan tubuh saya tetap sehat dan bugar,” tuturnya kepada awak media.

 

“Diharapkan dengan adanya penyuntikan Vaksin Covid-19 tersebut dapat memberikan dampak positif dalam upaya meminimalisir peningkatan penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Kupang, selalu terapkan protokol kesehatan,” pungkas Kasdim. (Pendim1604/Kupang)