Pemkab Kupang – TNI AL Kembangkan Rumput Odod dan Lamtoro Teramba

  • Bagikan

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Dalam rangka mendukung perekonomian masyarakat NTT, Pemkab Kupang bersama TNI AL (Lantamal VII Kupang) BI cabang NTT, generasi muda FKPPI NTT, Team Ad Hock Kabupaten Kupang dan Masyarakat Tani Ternak Fajar Raknamo, melakukan kegiatan penanaman perdana pakan ternak rumput odod dan lamtoro, di Desa Raknamo, Kecamatan Amabi Oefeto, Kabupaten Kupang, NTT Selasa (22/12/20).

 

Ketua Ad Hock Peternakan Kabupaten Kupang, Yaner Bana menyatakan konsentrasi kerja tim ad hock tertuju pada (1) pembentukan kelompok tani, (2) penanaman pakan ternak berupa rumput odod dan lamtoro teramba,(3) Penyaluran dana KUR kepada kelompok tani. Penanaman perdana pakan ternak di lahan seluas 7,8 hektar kiranya bisa mencapai target yg diharapkan, rumput odod 120.000 stik dan lamtoro teramba 36.000 stik.

 

Sementara Ketua Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia Prov.NTT, Yan Mboeik menyatakan rasa syukurnya atas kegiatan hari ini dan dirinya bangga atas keterlibatan semua stakeholder meskipun dibawah guyuran hujan yg deras tidak menyurutkan niat semua pihak utk hadir.

 

Hal senada ditambahkan Laksamana Pertama TNI, I Gusti Kompiang Aribawa dari Lantamal VII Kupang.

 

Menurutnya sesuai arahan pimpinan Angkatan Laut kepada setiap prajurit TNI dimanapun, kapanpun, dalam situasi apapun prioritaskan dan ambil peran tingkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat seperti yang dilakukan hari ini.

“sangat ironis pastinya setiap kita bertanya-tanya, TNI khususnya Angkatan Laut bisa ambil bagian terlibat langsung pada kegiatan seperti ini???? Tak ada pengecualian bagi TNI asalkan itu untuk kesejahteraan rakyat TNI siap. Kedepan saya mengharapkan lokasi ini bisa menjadi master plan dan agrowisata peternakan”, tegas Laksamana Kompiang.

 

Harapan besar Laksamana Pratama Kompiang tersebut,  diaminkan oleh Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe yang memiliki asa yang sama untuk bangun kabupaten kupang khususnya lokasi penanaman pakan ternak desa raknamo.

 

Wabup Kupang ini menyatakan salut jika progres lokasi ini berhasil.

 

“Kenapa kita tidak jadikan lokasi ini sebagai kenangan. Kita berikan nama “Lokasi Odod Kompiang” sehingga masyarakat bisa selalu kenang jasa beliau”, ujarnya.

 

Selain itu Jerry juga butuh dukungan Lantamal VII Kupang tidak hanya di bidang Peternakan dan Pertanian saja melainkan berbagai sektor lainnya ada Perikanan, Perkebunan dan Pariwisata.

 

Tak henti-hentinya Jerry memberikan motivasi kepada masyarakatnya untuk berusaha maju, lakukan upaya perbaikan demi mendongkrak perekonomian.

 

“Lakukan pekerjaan dengan hati, niscaya tidak ada yang mustahil, setiap proses harus ada hasilnya”, kata manyan Ketua Golkar Kabupaten Kupang ini.

 

Sebagaimana yang digencarkan Bupati dan Wakil Bupati melalui program 5P, Jerry tekankan masyarakat harus bisa dan pasti bisa menyukseskannya.

 

Jerry mengajak semua pihak bergandengan tangan membangun Kabupaten Kupang.

Turut hadir Kadis Peternakan Kab. Kupang, Alexander Mate, Kapolsek Kupang Timur, Victor Hari Saputra, Anggota DPRD, Samuel Koroh, Tokoh masyarakat serta undangan lainnya. (Humas)

  • Bagikan