PA Kalabahi “Belajar” ke PN Oelamasi

  • Bagikan
Rombongan PA Kalabahi sedang menyimak penjelasan KPN Oelamasi tentang pelaksanaan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Kamis (10/12)

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – PN Oelamasi mendapat kehormatan dari Tim PA Kalabahi yang datang untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan tentang pelaksanaan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Kamis (10/12)

Tim PA Kalabahi diPimpinan Wakil PA Rauffip D. Mamala, SH, diterima langsung oleh KPN Oelamasi, Decky A. S. Nitbani, SH, MH bersama seluruh aparatur PN Oelamasi.

PA Rauffip D. Mamala, SH, dan KPN Oelamasi, Decky A. S. Nitbani, SH, MH sedang bertukar cendramata disaksikan Wakil Ketua PN Oelamasi, I Made Am Nugraha, SH,MH

Dipilihnya PN Oelamasi sebagai tujuan bechmarking dan Visitasi ZI, karena pada tahun 2019 PN Oelamasi berhasil memperoleh predikat WBK dari Kemenpan RB, sehingga dengan datang langsung ke PN Oelamasi, mengamati secara dekat sarana prasarana, inovasi layanan publik dan mendengar secara lengkap dan detail kiat-kiat PN Oelamasi dalam meraih WBK.

“Diharapkan PA Kalabahi dengan melakukan studi langsung ke PN Oelamasi ini, dapat mengadopsi dan meningkatkan apa yg sudah dilaksanakan oleh PN Oelamasi”, tulis Sekretaris PN Oelamasi Marten Dima dalam rilis yang dikirim ke redaksi Flobamora-spot.com Jumat (11/12).

Marten menjelaskan, Kegiatan yg dilaksanakan berupa presentasi tentang ZI, on the spot terhadap dokumen ZI dan visit tour ke seluruh area kerja dan layanan publik yang ada di PN Oelamasi.

Dalam pemaparannya, KPN Oelamasi, Decky A. S. Nitbani, SH, MH, mentransfer semua ilmu dan pengalaman pelaksanaan Zona Integritas pada Tim PA Kalabahi, agar semakin banyak PN di NTT dapat meraih WBK.

Tim PA Kalabahi mendapat pencerahan juga dari Wakil Ketua PN Oelamasi, I Made Am Nugraha, SH,MH dan Sekretaris, Marthen Dima, bahwa bukan hanya sapras yg perlu ada secara prima tapi juga implementasi dari seluruh layanan publik agar melayani dengan sungguh-sungguh kepada masyarakat dan peran Media dalam publikasi sangat vital pada era digitalisasi ini.

Juga agar dapat melaksanakan inovasi yang out of the box dari tupoksi pengadilan namun bermanfaat bagi masyarakat.

Dan yang lebih penting adalah menjaga integritas dari seluruh aparatur pengadilan.

Komitmen untuk saling bersinergi dalam mencapai visi dan misi Badan Peradilan merupakan hal penting yang perlu ditindaklanjuti.

Setelah diajak visit tour melihat sarana prasarana dan layanan publik di PN Oelamasi, dilakukan pertukaran cenderamata plakat dan foto bersama. (MD/SINTUS)

  • Bagikan