Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Wagub NTT Gowes ke Sulamanda, Ajak Masyarakat Hindari Covid-19

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM -Wakil Gubernur NTT Josep Adrianus Naesoi (JNS) mengajak masyarakat menghindari Corona virus disease 2019 (Covid-19). Hal ini sesuai arahan Presiden agar masyarakat berdamai dengan Covid-19.

 

“Hanya dengan menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh dengan berolah raga, serta makan makanan bergizi dan mematuhi protocol Kesehatan maka kita bisa bebas dari Covid-19,” kata JNS dalam arahannya ketika berada di Pantai wisata Sulamanda Desa Mata Air, Kecamatan Kupang Tengah, kabupaten Kupang, Minggu (4/10).

 

Dikutip dari Selatanindonesia.com, Wagub Nae Soi juga mengajak masyarakat NTT untuk terus mengkonsumsi kelor karena gizi kelor sangat baik untuk menangkal segala virus dalam tubuh.

 

“Mari rame-rame kita konsumsi kelor agar imun tubuh kita tetap terjaga, karena Tuhan mengaruniai kita pohon ajaib ini,” ujarnya

 

JNS datang ke destinasi pantai Sulamanda dengan mengendarai Sepeda diiringi Komunitas Kupang Cycling Clun (KCC) menempuh perjalanan 14 km lebih.

 

Di sana JNS sempat melepas bayi Penyu yang dilindungi masyarakat desa Mata Air.

 

“Tidak ada niatan dan agenda untuk melepas 13 ekor anakan penyu, tetapi kebetulan ada masyarakat di sini yang sangat peduli dengan lingkungan. Ketika lihat induknya penyu mau bertelur setelah menetas mereka jaga dan hari ini mereka minta saya yang lepaskan ke laut,” ujar Nae Soi.

 

Wagub NTT, JNS lepas penyu bersama KCC

Kepala Desa Mata Air, Benyamin Kanuk mengaku sangat bersyukur kepada Komunitas Sepeda Sehat dari KCC dan komunitas sepeda lainnya yang secara tiba-tiba bersama Wagub NTT mengunjungi wilayahnya.

 

“Kami di sini masih menggunakan dana desa untuk membangun fasilitas di Sulamanda, yang sangat kami butuhkan perhatian pemerintah adalah akses jalan masuk yang masih sangat sulit dan hingga sekarang belum ada listrik yang masuk. Bahkan ada tanaman mangrove yang mulai rusak karena abrasi pantai. Tembok penahan juga sudah rusak berat yang dampaknya sampai ke sawah petani. Dan kondisi ini dilihat dan dirasakan langsung oleh Bapak Wagub sehingga kami berharap ada solusi,” ujarnya.

Pewarta:Lorens Leba Tukan.

  • Bagikan